Sabtu, 15 Februari 2014

Pengaruh Geng Motor Terhadap Para Pelajar


Perubahan zaman dan perkembangan teknologi telah membawa dampak yang begitu besar tehadap masyarakat Indonesia. Khususnya bagi kehidupan pelajar yang selalu mencoba hal-hal yang baru dan berbau modern walaupun hal tersebut tidak sesuai dengan budaya Indonesia. Perubahan social budaya yang terjadi di kehidupan pelajar ini, salah satunya adalah adanya geng motor, yang telah menyebabkan perubahan dalam semua aspek kehidupan bermasyarakat termasuk kehidupan para pelajar.
Namun pada perkembangannya geng motor sering dilakukan para remaja yang hanya senang dengan kebut-kebutan dan balap liar, juga mulai melakukan hal-hal yang meresahkan masyarakat dan melakukan tindak kriminal.Tetapi sekarang ini bukan hanya di kalangan remaja bahkan para pelajar sering melakukan balapan liar di jalan raya.



itulah tadi latar belakang mengenai geng motor terhadap pelajar, disini saya akan mejelaskan dampak positif dan dampak negatif geng motor terhadap pelajar. baiklah langsung saja kita ke materinya, silahkan di baca dibawah ini. 


1. Dampak Positif geng motor terhadapa para pelajar.
dampak positif geng motor terhadap pelajar  adalah karena ingin memperbanyak teman  tongkrongan  untuk seru-seruan dan dapat  berbagi pengalaman khususnya dalam bidang otomotif , sehingga dengan banyak teman senantiasa rasa jenuh terhadap banyaknya persoalan internal yang sedang di alami dan yang paling penting  adalah bila terjadi suatu pertikaian dengan  remaja lain yang bukan dari geng tersebut  semua anggota wajib membantu  yang bertikai  dan menjadikan masalah tersebut menjadi masalah bersama, sehingga beban masalah itu tidak di hadapi  sendiri melainkan di hadapi secara bersama- sama.


2. Dampak negatif geng motor terhadap para pelajar
Dampak Negatif yang ditimbulkan adalah menimbulkan tindakan kekerasan jika mereka tidak dapat mengontrol emosi dalam suatu masalah, bahkan diantara mereka ada yang merasa paling hebat apabila mereka menyelesaikan suatu masalah dan tidak memilik rasa kerja sama sehingga menimbulkan kesenjangan sosial antara geng motor itu sendiri. Selain itu, dampak negatifnya adalah apabila ada suatu masalah di geng motor tersebut,  akan membuat lalu lintas terganggu, dan juga dapat menimbulkan keresahan masyarakat apabila geng motor tersebut melakukan tindakan-tindakan yang bersifat negatif.
*Sumber :  http://the-friendkerz.blogspot.com/2013/04/pengaruh-geng-motor-terhadap-para.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar